';

 NEWS ARTICLE

SPIL TERIMA PENGHARGAAN

“HARBOUR MASTER OF TANJUNG PRIOK AWARD 2020”

PT SPIL, Salam Pacific Indonesia Lines, Shiplog, Shipping, Logistik, Cargo, Ekspedisi, Kontainer, Freight

Kabar gembira diterima lagi oleh perusahaan Shipping & Logistic terbesar di Indonesia PT Salam Pacific Indonesia Lines. Pada tanggal 22 Desember 2020, PT SPIL menerima penghargaan sebagai pengguna jasa terbaik nomor 1 pada “Harbour Master of Tanjung Priok Award 2020” yang di berikan oleh Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok di Hotel Grand Orchard Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari sekitar 100 perusahaan yang berkegiatan di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. 

Turut hadir dalam acara Harbour Master of Tanjung Priok Award tahun 2020 diantaranya Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Dr.Capt Mugen.S.Sartoto, Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke Anggiat D Silitonga, Kepala KSOP Kelas IV Marunda Capt.Isa Amsyari , Ketua Umu ISAA Jakarta Juswandi Kristianto, Ketua INSA Jaya Capt. Alimuddin, DGM Devisi Pelayanan Kapal Cabang Tanjung Priok Capt.Teddy Gunawan, GM.PT PELNI Edria Priatna Corporate Secretary  PT IKT Sofyan Gumelar dan stakeholder Pelabuhan Tanjung Priok.

Penghargaan ini langsung diberikan pada SPIL oleh Bapak Agus H Purnomo dan Pak Wisnu Handoko dari Dirjen Perhubungan Laut dan diterima oleh Bapak Markus Marsidi yang merupakan perwakilan dari PT SPIL Jakarta. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilian dengan kriteria: Intensitas pelayanan, kelengkapan dokumen administrasi, kejadian permasalahan pelayaran dan kedisiplinan perusahaan pelayaran dan inovasi yang dilakukan PT SPIL pada tahun 2020.

Bapak Wisnu Handoko, Kepala Syahbandar Pelabuhan Utama Tanjung Priok, mengatakan, penilaian dilakukan secara transparan dan terbuka dengan memperhatikan kriteria – kriteria penilaian meliputi: Intensitas Pelayaran : Bobot : 8,40 %, Kelengkapan Dokumen Administrasi : Bobot : 33,50 %, Kejadian Permasalahan Pelayaran : Bobot : 10,30 %, Kedisiplinan Perusahan Pelayaran : Bobot : 34,20 %, Inovasi Perusahaan Pelayaran : Bobot : 13,60 %, Total : Bobot : 100 %.

Tahun lalu kami juara 3 untuk penghargaan ini dan tahun 2020 ini kami mendapat tempat pertama. Tentunya hal tersebut sejalan dengan komitmen kami dalam mendukung program pemerintah yaitu menertibkan administrasi dan meningkatkan keselamatan dan crew kapal. Kami berusaha meningkatkan management kapal dengan cara melengkapi kebutuhan administrasi dan alat untuk keselamatan kapal, melakukan sosialisasi dan training pada awak kapal serta mengadakan forum meeting Nahkoda. Semoga ditahun depan kami dapat mempertahankan penghargaan ini dan menyabet penghargaan lainnya. Terang Markus Marsidi, yang merupakan salah satu Branch Manager di cabang Jakarta.

Selaras dengan target PT SPIL tentang digitalisasi, Dirjen Hubla mengatakan “Saya ingatkan juga soal pentingnya digitalisasi di pelabuhan, apalagi kita ketahui bersama bahwa pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia.Saya harapkan semua pengguna jasa agar bisa berkontribusi dengan baik untuk mewujudkan hal itu,” ucap Dirjen Hubla.

Share:

OTHER NEWS