NEWS ARTICLE

KINI mySPIL POINTS BISA DICAIRKAN MENJADI SALDO DANA

SPIL X DANA

Perusahaan pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) dan perusahaan teknologi finansial DANA memanfaatkan teknologi informasi dengan melakukan Application Programming Interface (API) Connection yang menghubungkan dua sistem dari masing-masing aplikasi untuk penukaran mySPIL points ke saldo DANA. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pemberian pelayanan terbaik bagi penggunanya.

DANA merupakan salah satu dompet digital yang terbesar di Indonesia. Dalam tiga tahun terakhir DANA menunjukkan pertumbuhan yang pesat sebagai dompet digital dengan memiliki lebih dari 70 juta pengguna hingga semester pertama tahun 2021.

“Selain menambah alternatif penukaran mySPIL points bagi relasi, kami juga sangat yakin kerjasama ini dapat meningkatkan penggunaan mySPIL points kedepannya. Kami terus melakukan inovasi agar pengalaman relasi menggunakan mySPIL menjadi lebih mudah, ini akan membuat SPIL semakin kukuh sebagai pioneer digitalisasi pada bidang Shipping dan logistik di Indonesia.” Ujar Jimmy Liesensia selaku General Manager Commercial PT SPIL

mySPIL Points ini merupakan sebuah reward yang diberikan SPIL untuk para pelanggan yang telah menggunakan mySPIL baik melalui aplikasi maupun website. Ada beberapa cara untuk pelanggan agar mendapatkan mySPIL Points. Contohnya saja seperti melakukan transaksi booking kontainer, membuat e-Shipping Instruction, membuat e-Delivery Order, mengajak rekan untuk membuat akun dan melakukan booking di mySPIL dengan menggunakan referral code dan lain-lain. mySPIL points yang telah terkumpul dapat ditukarkan kapan saja dengan berbagai macam mitra pilihan.

Per 28 Juli 2021, pengguna mySPIL dapat menukarkan mySPIL points-nya ke saldo DANA sebagai salah satu pilihan mencairkan mySPIL Points mereka. Pelanggan dapat membayar dan membeli kebutuhan sehari-hari seperti pembayaran tagihan, membeli voucher game ataupun tiket bioskop, bahkan untuk investasi di DANA eMAS.

Maria Roesli selaku VP of Commercial Partnership DANA mengatakan, tak hanya membuka potensi baru bagi pengguna DANA dan SPIL untuk mengetahui kemudahan yang dimiliki oleh masing-masing aplikasi, kerja sama ini adalah upaya bersama kedua industri untuk memajukan adopsi literasi digital dan digital finansial masyarakat yang lebih luas.

“Dengan menawarkan manfaat baru yaitu penukaran mySPIL points menjadi saldo DANA, kami berharap pengguna mySPIL juga dapat menikmati kemudahan bertransaksi digital melalui dompet digital DANA. Sehingga adanya integrasi ini mampu meningkatkan adopsi transaksi digital masyarakat Indonesia sebagaimana visi DANA selama ini.” Imbuh Maria.

Dengan kemudahan penukaran mySPIL points ke saldo DANA, Jimmy berharap pelanggan dapat memiliki alternatif penukaran yang lebih beragam dan meningkatkan kepuasan mereka dalam bertransaksi melalui mySPIL. Sebagai salah satu pioneer digitalisasi di bidang pelayaran domestik, SPIL berharap dapat membuat relasi menjadi lebih paham tentang pentingnya perubahan untuk melangkah ke era digital untuk proses pengirima barang yang lebih efisien.

 

Share:

OTHER NEWS