NEWS ARTICLE
Unilever Indonesia dan Salam Pacific Indonesia Lines menerapkan ‘Supply Chain Visibility’

PT Unilever Indonesia Tbk. (ULI), perusahaan FMCG terbesar di Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 85 tahun dengan berbagai macam brand terkenal yang dekat dengan masyarakat Indonesia untuk produk-produk yang digunakan sehari-hari mulai dari sabun, shampoo, makanan kemasan dan lain-lain, baru-baru ini menjalin kerja sama dengan PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), perusahaan pelayaran logistik terbesar dengan lebih dari 40 cabang di seluruh Indonesia. Kerja sama yang dilakukan adalah dalam bidang IT dimana kedua perusahaan berkomitment untuk melakukan API (Application Programming Interface) Connection yang menghubungkan dua sistem dari masing-masing perusahaan demi mendapatkan manfaat-manfaat yang saling menguntungkan.
Joko Purnomo, Logistics Digital Lead PT ULI secara antusias mengatakan bahwa API connection yang dilakukan ini adalah suatu langkah yang sangat penting didalam memastikan kecepatan dan akurasi informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam melihat status pengiriman mereka bersama PT SPIL. “API Connection ini, menghubungkan platform monitoring kami DIGILOG dengan Digital Logistics platform PT SPIL, SPILDEX, dimana melalui koneksi ini kami bisa mendapatkan akurasi data dan real time update informasi terkait ATD, ATA, ATB, FXD, dan Empty Return, kami juga bisa melihat real time vessel position serta visibility terhadap perhitungan storage dan demurrage sebagai bagian dari total unplanned cost”. Tutur Joko Purnomo.
PT SPIL adalah perusahaan pelayaran logistik berbasis teknologi yang mempelopori digitalisasi di industri pelayaran lokal dengan diluncurkannya aplikasi mySPIL pada tahun 2017 dimana saat ini mySPIL telah menjadi platform utama dalam melakukan transaksi bersama PT SPIL dan menjadi acuan yang diikuti oleh perusahaan pelayaran lainnya di Indonesia.
Tidak berhenti disini PT SPIL juga secara agresif terus mengembangkan digital logistics platform untuk menjangkau segmen korporasi melalui produk SPILDEX yang menghubungkan system dari dua perusahaan dalam memberikan informasi yang lebih cepat, akurat dan customize sesuai dengan kebutuhan dari mitra PT SPIL.
Kerja sama dengan PT ULI ini telah go Live pada 12 Agustus yang lalu dan berjalan sesuai dengan harapan kedua perusahaan. Hal ini membuktikan bahwa komitmen PT SPIL untuk terus berinovasi di bidang teknologi dan IT telah terbukti dan akan terus berkembang ke bidang-bidang lain untuk memastikan kepuasan para pelanggan kami dari berbagai segmen sesuai dengan kebutuhan mereka.
Kami terbuka dan siap bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan lain yang tertarik pada Supply Chain Visibility dengan penggunaan SPILDex. Dengan dukungan team IT dan Development yang handal Digital Logistics platform ini akan memberikan keuntungan yang maksimal bagi semua pihak kata Suriadi Taslim, Senior Strategic Development & Implementation PT SPIL.
Supplychain, jasa pengiriman barang, jasa kirim barang, kirim barang via laut, kirim barang lewat darat, container, shipping, logistik, shiplog
OTHER NEWS
Reward Umroh bagi Karyawan sebagai Apresiasi Perusahaan
Setiap tahun PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) meluncurkan program apresiasi
Welcome East Indonesia
Surabaya, 01 Juli 2019 – Bersama-sama, kami memperluas jaringan untuk mendukung pembangunan
Spil Gandeng GoPay dalam Program mySpil Points
Jakarta, 29 April 2019 – Sejalan dengan komitmen PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL)